SAFELINK

Generating Link...

Investasi merupakan hal yang wajib Anda harus lakukan setiap bulannya untuk masa depan anda. Para ahli finansial sudah menyarankan untuk berinvestasi dalah hal apapun setidaknya 10 persen dari penghasilan bulanan mereka. Maka dengan demikian, jika kita investasi dalam dalam lima hingga sepuluh tahun ke depan Anda akan menerima sejumlah bunga yang sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan di masa depan yang akan datang sesaat lagi. Salah satu model investasi yang belakangan ini sedang naik daun dan di gemari banyak orang adalah reksa dana, karena dengan investasi model begini Anda bisa memulainya dengan deposit yang cukup rendah sekali dan bisa Anda cairkan kapan saja, sehingga tidak perlu menunggu waktu.

Mumpung kita jugamasih muda, dan penghasilan masih mencukupi, dan fisik masih stabil untuk ambil banyak pekerjaan, nggak ada salahnya jika kamu mulai saat ini memikirkan soal perencanaan keuangan masa depan yang akan datang. Selain menabung, cobalah untuk mulai investasi sedikit demi sedikit. Meski hasilnya investasi tak selalu bisa dinikmati dalam waktu yag cukup cepat, alias menunggu agak lama, tapi setidaknya kamu punya jaminan finansial untuk hari tua nanti.

Hari gini seperti ini sudah banyak jenis jenis investasi yang bisa kamu pilih dan kamu ikuti dengan bebas. Ditambah lagi modal awalnya sekarang nggak perlu dalam jumlah besar sekali, seperti reksadana misalnya. Namun sebelum membahas lebih jauh soal reksadana, yuk sekarang pelajari jenis-jenis investasi yang bisa kamu coba mulai dari sekarang ini!

Saham

Investasi saham tidak seseram yang dibayangkan orang orang saat ini. Memang, investasi yang satu ini termasuk kategori high risk high return, alias untungnya sebanding dengan risikonya yang di dapat. Tapi jika mau main aman, kamu bisa pilih saham BUMN atau blue chip karena pergerakannya lebih stabil dibandingkan yang lain. Risikonya juga tidak terlalu besar di bandingkan yang lain.

Modal untuk bermain saham juga tidak harus besar. Sejumlah sekuritas menangkap minat tinggi masyarakat untuk berinvestasi di saham dengan menawarkan investasi modal kecil. Ada yang dimulai dari Rp2 juta, bahkan Rp500.000.

Emas batangan

Emas batangan termasuk salah satu investasi paling mudah untuk saat ini. Sekarang bahkan sudah ada program tabungan emas dari Pegadaian. Kamu tinggal menyetor uang ke pagadaian tiap bulan untuk membeli emas. Jumlah setoran awalnya pun sangat ringan, cukup dengan Rp7.000 saja. Investasi jenis ini cocok untuk kamu yang ingin mulai mempersiapkan masa depan kamu, namun belum punya cukup banyak modal atau masih bergantung pada uang saku dari kedua orang tua.

Peer to Peer Lending

Peer to Peer Lending, atau biasa orang sebut P2P Lending, adalah skema di mana kamu akan menyetorkan sejumlah dana kamu untuk dipinjamkan pada masyarakat umum atau pemilik usaha lainnya. Nantinya kamu akan mendapat beberapa keuntungan dari bunga pinjaman tersebuct. Investasi ini sekarang banyak dilirik karena return-nya seringkali lebih besar dari deposito.

Tapi yang paling penting adalah investasi ini tidak butuh modal banyak untuk mulai berinvestasi di bidang ini. Cukup bermodal Rp100.000 saja, kamu sudah bisa jadi investor P2P Lending. Gampang banget, kan?

Reksadana

Bagi kamu yang males mikir atau anti ribet dengan masalah investasi, reksadana bisa jadi pilihan investasi yang pas buat kamu. Kamu tinggal menyetorkan dana yang nantinya dikelola seorang ahli keuangan di bidangnya. Ia bertanggung jawab meraih keuntungan sebanyak-banyaknya dari modal milikmu yang kamu berikan tersebut tersebut.

Mudah dan praktis bukan? Tinggal duduk santai, kamu sudah bisa mendapat tambahan penghasilan. Apalagi belakangan banyak yang menawarkan reksadana dengan setoran awal super ringan, bahkan hanya Rp100.000.

2 Responses to "SAFELINK"