Rabu, 04 Desember 2019

Download Add-In Fungsi Terbilang Excel Indonesia dan Inggris

Download Add-In Fungsi Terbilang Excel Indonesia dan Inggris - Add in ini dapat digunakan dengan mudah untuk mengkonversi atau merubah angka kedalam bentuk huruf atau kata dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris pada aplikasi Microsoft Excel 2007, 2010, 2013, maupun 2016.

Microsoft excel merupakan sebuah aplikasi buatan Microsoft office yang digunakan untuk pengolahan data. Penggunaan aplikasi ini bukan sebatas hanya pengolahan data matematis saja, aplikasi ini juga digunakan untuk pengolahan data keuangan akuntansi. Semua pekerja pada bidang keuangan ini tentunya dan pastinya menguasai pengoperasian program aplikasi excel ini, karena setiap pembukuan keuangan yang dijadikan pekerjaan sehari-harinya bisa dan mudah dihitung dengan menggunakan program aplikasi excel ini.

Dalam kasus kasus tertentu, pekerja pada bidang keuangan ini sangat membutuhkan sebuah tempat dimana dia bisa membuat angka atau total keuangan yang ditulisnya dalam bentuk format angka dirubah atau di konversikan menjadi bilangan sebuah kalimat. Misalnya yaitu angka 125.000 yang jika ingin diubah menjadi teks maka akan seperti ini ‘Seratus Dua Puluh Lima Ribu’. Kasus seperti ini biasanya digunakan ketika ingin membuat sebuah kwitansi perusahaan sebagai pendukung laporan keuangan. Maka dari itu, rumus terbilang ini sebenarnya termasuk penting untuk dikuasai.

Sebenarnya secara umum, Microsoft excel tidak menyediakan fungsi maupun rumus untuk membuat terbilang seperti ini. Namun kita tetap dapat membuat fungsi terbilang menggunakan Add-In terbilang yang akan bagiakan link downloadnya di bawah ini.

Download Add-In Terbilang Excel

Silahkan download Add-In terbilang tersebut melalui link download dibawah ini. Dan ikuti petunjuk sampai anda mendapatkan add-in nya.



Cara Memasang Add In Terbilang Excel

Untuk anda yang belum paham untuk menggunakan add-in terbilang ini, anda dapat mengikuti tutorial di bawah ini :
  1. Pertama download terlebih dahulu add in nya melalui link di atas.
  2. Setelah download selesai, lihat file nya, file dalam bentuk rar, ekstrak terlebih dahulu.
  3. Lalu anda akan menemukan folder "Kombinasi Terbilang", masuk ke folder tersebut, maka anda akan menemukan 3 file, yaitu : Kombinasi Terbilang.xla, Kombinasi Terbilang.xlam dan Contoh Kombinasi Terbilang.xlsx
  4. Sekarang kita beralih ke excel, buka aplikasi excel, lalu pergi ke Tab Developer.
  5. Caranya pilih menu File, lalu pilih Options, lalu akan muncul kotak dialog Excel Options, lalu pilih Customize Ribbons, pada bagian Customize Ribbon ganti menjadi Main Tabs dan pilih Bagian Developer kemudian klik add. Maka pada bagian menu excel akan muncul Tab Developer.
    Cara Memasang Add-In Terbilang di Excel
    Photo by kelasexcel.id
  6. Setelah Tab Developer terbuka pilih menu Excel Add Ins.
    Membuka Tab Developer di Excel
    Photo by kelasexcel.id
  7. Maka akan muncul sebuah kotak, pilih menu browse.
    Add - in Fungsi Terbilang Excel Indonesia dan Inggris
    Photo by kelasexcel.id
  8. Maka akan muncul browse atau windows explorer, lalu pilih add-in yang sudah anda ekstrak tadi. Bagi pengguna Microsoft Excel 97-2003 pilih file Kombinasi Terbilang.xla dan bagi pengguna Microsoft Excel 2007 ke atas pilih "Kombinasi Terbilang.xlam", setelah klik open.
    Add-In Fungsi Terbilang Excel
    Photo by kelasexcel.id
  9. Maka pada kotak add-in akan muncul Kombinasi Terbilang, lalu klik Ok.
    Download Add-In Fungsi Terbilang Excel Indonesia dan Inggris
    Photo by kelasexcel.id
  10. Langkah pemasangan sudah selesai, anda tinggal menggunakan add - in tersebut untuk membuat fungsi terbilang di excel.

Add - in ini selain fungsinya untuk terbilang, add - in ini juga berfungsi sebagai :
  1. Fungsi Terbilang : Mengubah angka ke dalam bentuk teks bahasa Indonesia.
  2. Fungsi Terbilangeng : Berperan mengubah angka ke dalam teks dalam bahasa inggris. 
  3. Fungsi Akk : mengubah angka ke kata dalam bentuk bahasa Indonesia.
  4. Fungsi akkeng : mengubah angka ke kata dalam bentuk bahasa inggris.

Dengan begitu, bagi anda yang memang membutuhkan perubahan angka pada bilang bahasa Indonesia maupun bahasa inggris, anda bisa langsung menggunakannya karena aplikasi add in terbilang ini juga sekaligus memiliki aplikasi untuk program add in terbilang bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Jika sudah mengerti, anda bisa langsung mempraktikannya di lembar kerja excel anda sendiri.
Download Add-In Fungsi Terbilang Excel Indonesia dan Inggris

0 Response to "Download Add-In Fungsi Terbilang Excel Indonesia dan Inggris"