Sabtu, 11 September 2021

Download Windows 11 Terbaru Original

Windows 11 terbaru ini baru dirilis pada bulan oktober 2021. Windows 11 ini mendukung arsitektur 32 bit maupun 64 bit. File  dalam bentuk iso, sehingga anda akan lebih mudah untuk membuat bootable windows. Sebelum versi ini keluar, ada juga Windows 10 yang cukup populer dan sudah cukup lama kita gunakan sebelum windows 11 ini rilis.

Review Windows 11 Terbaru

Windows 11 ini adalah sistem operasi terbaru yang bari dirilis oleh perusahaan microsoft yang dipersonalisasi untuk kompatibel dengan semua jenis perangkat, mulai dari smartphone/tablet hingga komputer pribadi dengan beberapa tambahan fitur yang cukup menarik untuk di bahas.

Dulu sebelum Microsoft Windows rilis system operasi dengan basis antarmuka grafis atau sering kita sebut dengan GUI (Graphical User Interface), microsoft sudah meluncur system operasi berbasis MS-DOS (Microsoft Disk Operating System).

Setelah itu, Microsoft mencoba merilis 2 Windows, yaitu Windows/286 2.1 dan Windows/386 2.1. Windows/286 2.1 ini menggunakan metode memori modus real (x86), dengan dukungan untuk HMA (High Memory Area). Windows/386 2.1 ini memiliki kernel yang cukup fleksibel, dan berjalan dalam modus terproteksi dengan sistem emulasi Expanded Memory Specification (EMS).

Beberapa perombakan dilakukan pada windows versi terbaru ini, agar tampilan dan beberapa fitur lebih fresh dan menyesuaikan dengan kebiasaan pengguna jaman sekarang. Namun, ada beberapa fitur yang menurut saya cukup menarik, yaitu sekarang Windows 11 sudah menggunakan semua fitur yang ada di Windows 10X, dimana windows 11 ini dapat diperuntukan untuk perangkat dua layar dan layar yang dapat di lipat.

Jika melihat dari pembaruan design, Start Menu dan posisi taskbar menjadi sorotan besar, letak dan bentuknya hampir mirip dengan sistem operasi yang ada di MacOS. Animasi untuk minimize atau maximize saat Start Menu terbuka hampir sama dengan yang ada di sistem operasi Mac.

Jika saat ini kita melihat Windows 11, start menu yang terlihat saat ini sangatlah mirip dengan apa yang ada di Windows 10X versi awal. Secara visual, perubahan terbesar yang dapat kita lihat adalah di sepanjang area taskbar. Microsoft Corp juga telah memusatkan semua ikon aplikasi di tengah, dan tidak di pinggir lagi, membersihkan tray area, dan menyertakan tombol Start dan menu baru di tengah.

Terdapat beberapa fitur baru yang ada di Windows 11, dimana pengguna saat ini diberikan opsi untuk menggunakan snap control ketika ingin mau mengecilkan ukuran jendela pada perangkat yang digunakan, fitur ini juga cukup mirip dengan macOS. Selain itu beberapa element juga dikasih rounded, contohnya ada Start Menu, widget, aplikasi, konteks menu dan File Explorer.

Meskipun secara default Start Menu dan taskbar berada di posisi tengah, anda juga dapat merubahnya kembali ke kiri jika diinginkan. Microsoft juga akan membuat pengalaman pengguna baru di Windows 11 yang berbeda dari sebelumnya, seperti suara startup.

Fitur Windows 11 Terbaru

Diatas sudah saya sebutkan secuil fitur terbaru yang ada di windows 11. Nah berikut ini ada beberapa lagi fitur terbaru yang ada di windows 11 :

  1. Users Interface baru yang terinspirasi dari MacOS
  2. Kontrol Media yang lebih Universal  
  3. Microsoft Store Baru yang lebih elegan
  4. Support Aplikasi Android dan Amazon App Store 
  5. Pembaruan dari Widget  
  6. HDR Otomatis dan Refresh Rate Dinamis
  7. Icon di File Explorer yang didesain ulang 
  8. Pembaruan Windows Baru yang Lebih Cepat 
  9. Sudah Terintegrasi dengan tim Microsoft 
  10. Mendukung untuk Desktop Virtual 

Setup Windows 11 Terbaru

Windows 11 ini sangat saya rekomendasikan bagi Anda yang ingin mencoba sensasi menggunakan windows baru. Bila anda mau mencoba Windows 11 tersebut, silahkan download dengan panduan yang telah tersedia pada bagian bawah postingan ini.

  • Nama Setup : Windows_11_Build_10.0.22454.1000.iso
  • File Size : 4.1 GB
  • Type Arch : 32 Bit (x86) dan 64 Bit (x64)
  • Rilis Akhir : Oktober 2021

Download Windows 11 Terbaru

Silahkan download Windows 11 melalui link download yang tersedia dibawah ini. Ikuti petunjuk download langkah demi langkah hingga proses download dimulai.

[Link Download] Windows 11 Setup

Tutorial Instal Windows 11

  • Download master windows 11 menggunakan link tersebut, dan pastikan koneksi internet lancar, agar meminimalisir file menjadi corrupt.
  • Siapkan flashdisk untuk membuat bootable, minimal berukuran 16 GB.
  • Untuk membuat bootable, gunakan software RUFUS, atau software pembuat bootable lainnya.
  • Instal Windows 11 stept by stept sesuai panduan yang disediakan oleh windows.
  • Selamat mencoba... ^_^

Tag : Preactivated, Activated, Live Review, kmsauto

Download Windows 11 Terbaru Original

1 Response to "Download Windows 11 Terbaru Original"